Tips Memilih Parfum


Anda ingin membeli parfum tapi bingung harus memilih parfum yang seperti apa?
Memilih parfum memang gampang-gampang susah. Selain harganya yang lumayan mahal, salah memilih parfum bukannya membuat anda percaya diri jusru akan membuat anda pusing dan minder dengan aromanya.
Mungkin sebelum anda memutuskan untuk membeli parfum anda dapat membaca beberapa tips seputar parfum berikut :
Cobalah Parfum Sebelum Anda Membelinya
Jangan pernah meminta orang lain untuk membelikan parfum untuk anda. Wangi parfum akan berbeda untuk setiap orang, karena susunan kimia setiap orang bereaksi berbeda terhadap parfum. Parfum yang cocok untuk teman anda belum tentu cocok untuk anda.
Umumnya ada 3 komposisi utama dalam parfum, yaitu top note (wangi pertama yang tercium), body note atau heart note sebagai karakter atau komposisi utama parfum, serta dry out atau tail atau base note yang menghilang setelah beberapa saat. Semprotkan sedikit parfum, biarkan samapai karakter komposisi parfum keluar setelah itu cium wanginya.
Sesuaikan Dengan Kepribadian Anda
Wangi parfum harus sesuai kepribadian. Jika anda pemalu, jangan pakai parfum dengan aroma mencolok. Pribadi kuat butuh parfum yang kuat dan dramatis. Jika anda berkepribadian simple, pakai parfum yang lembut. Sedang jika anda aktif pilih wewangian segar.
Jangan pernah mencampur parfum anda!
Jangan pernah mencampur parfum anda! Mencampur parfum sendiri akan merusak kualitas parfum itu.
Bau badan vs Parfum
Didaerah tropis, yang terpenting adalah menjaga tubuh agar tetap kering dan bersih. Keringat dan bau badan membuat parfum anda berbau tak enak. Jangan pernah menyemprotka parfum sehabis berolahraga atau mengeluarkan keringat berlebih.
Koleksi dan simpan
Jika anda tak punya budget banyak, pilih wewangian sederhana, misalnya sabun, body lotion atau parfum berwangi lembut. Pastikan juga kalau tubuh anda selalu bersih. Sabun wangi sudah cukup membuat tubuh wangi. Gunakan satu jenis wewangian saja. Misalnya sabun, body lotion atau parfum. Tapi semua boleh dipakai jika berwangi sama. Pastikan anda menyimpannya ditempat sejuk dan tidak terkena sinar matahari.
Parfum cowok? Kenapa tidak?
Apakah anda gemar bergaya maskulin-feminin? Jika ya, sesekali pinjam saja parfum pasangan anda. Pria senang dengan wangi yang familiar dengan dirinya. Tapi ingat jangan tinggalkan kesan feminime anda! Walau bersetelan jas dan kemeja dan pakai jam tangan maskulin, coba padukan dengan sepatu berhak tinggi yang seksi. Sesekali pria ingin melihat wanita berpenampilan kontras.
Kissing Points
Siapa bilang parfum hanya disemprotkan di titik-titik nadi? Semprotkan dimana saja anda suka, atau ditempat-tempat anda ingin pasanagan mendekat seperti telinga, leher, belahan dada, bahkan daerah pribadi . Semprotkan dibagian paling intim jika anda ingin menggodanya di tempat tidur. Hmmm…
Semoga tips ini dapat membantu anda dalam memilih parfum

2 komentar:

  1. gan, kalo desain sendri mnerima gak gan
    ashar dari lampung

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Parfum Ori
    Tips Memilih Parfum yang baik dan Benar

    BalasHapus