Tips Usaha Kaos (Bisnis Distro)

Toko Kaos / Distro sendiri pada dasarnya adalah tempat untuk menjual kaos couple, pakaian, tas, sepatu maupun pernak pernik lainnya yang memiliki desain unik. Biasanya produk distro dikeluarkan dalam limited edition atau terbatas produksinya sehingga ada kebanggaan tersendiri untuk mengenakan produk distro.

Bisnis ini masih baik untuk dijalani dan saya kira bisnis ini dapat dijalani oleh Anda bila anda berwatak kreatif dan menjadi penggemar trend di kalangan anak muda.

Bagaimana sih untuk memulai bisnis ini? Syarat pertama, anda sebaiknya memiliki bakat desain dan minimal menguasai atau mau belajar program editing grafis seperti corel draw atau photoshop. Desain yang kita buat bisa kita orderkan pada perusahaan yang bergerak dalam bidang persablonan / kaos sablon.

Siapakah konsumen kita ya? Tergantung produk distronya.. bisa kita tentukan target pasar kita, apakah anak muda laki2 maupun perempuan yang jelas bila kita sudah ada produknya, atau bisa juga kaos couple menjualnya tentu bisa dilakukan dengan kerjasama dengan distro distro yang sudah ada dengan sistem konsyinyasi atau cash.

Untuk memulai bergerak, ide ide kita untuk membuat produk sebaiknya segera dilakukan, kalaupun anda mempunyai desain atau kreasi produk.. langsung saja mencoba membuat prototypenya dan saya kira kalau tanggapan produk anda bagus anda bisa memperbanyak produk tersebut cth Toko Aksesoris, Jual Kaos Sablon, Jual Aksesoris, Toko Online.

Kesulitan utama dalam bisnis distro mungkin desain yang tidak disukai pasar dan solusinya kita harus mencari upaya agar produk yang ktia buat bisa sesuai dengan selera konsumen. Anda bisa membuka berbagai situs fashion untuk mengetahui perkembangan fashion anak2 muda di berbagai belahan dunia.

Kita bisa membuka toko distro sendiri jika memang produk kita banyak dicari dan saya kira tidak ada ruginya kalo anda langsung fokus dalam bisnis ini bila ternyata desain dan produk distro anda laku dipasaran cth lainnya Toko Aksesoris, Jual Kaos Sablon, Jual Aksesoris, Toko Online..

Selamat berbisnis ya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar